View Full Version
Selasa, 10 May 2022

Israel Siksa Tahanan Anak Palestina Selama Dalam Tahanan

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Israel secara verbal dan fisik menyiksa anak-anak Palestina dalam tahanan dan selama interogasi mereka, Arab48.com melaporkan pada hari Senin (9/5/2022). Menurut pengacara Komisi Tahanan dan Pembebasan PLO, Heba Aghbariyeh, sebagian besar anak-anak tersebut menjadi sasaran penyiksaan tersebut.

Aghbariyeh mengutip bukti dari Majdi Jumaa, 17, dari Qafr Qaddum di Qalqilia, yang ditangkap pada pukul 3 pagi saat berada di rumah. Selama penahanannya, dia mengatakan bahwa dia ditutup matanya dan diborgol, dan tentara Israel memukulinya di kepala, bahu dan bagian lain dari tubuhnya. Setelah terkena popor senjata tentara, dia jatuh ke tanah berbatu. Pemukulan berlanjut di jip tentara yang membawanya ke Penjara Megiddo, dan kepalanya dipukul ke sisi kendaraan.

Hussein Obeid, juga berusia 17 tahun, dari Yerusalem, ditahan saat berada di rumahnya oleh kontingen besar pasukan pendudukan Israel, polisi dan dinas intelijen pada pukul 5 pagi. Dia mengatakan kepada pengacara bahwa dia dipukuli saat dia masih di tempat tidur, sebelum ditutup matanya dan diborgol.

Obeid dibawa ke pusat interogasi di Yerusalem. Selama interogasi, pengacara melaporkan, dia disiksa dan para interogator memukulinya beberapa kali di kepalanya, menyebabkan memar dan luka lainnya.

Komisi Tahanan dan Pembebasan Tahanan mengutuk kekerasan Israel terhadap tahanan Palestina, terutama anak-anak. Ia meminta komunitas internasional dan kelompok hak asasi manusia untuk menekan Israel untuk menghentikan kekerasan dan penyiksaan ini. (MeMo)


latestnews

View Full Version