View Full Version
Rabu, 25 May 2022

Tentara Israel Tangkap 1.228 Warga Palestina Selama Bulan April

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Tentara Israel menangkap 1.228 warga Palestina, termasuk 165 anak-anak dan 11 wanita, selama April, sejumlah lembaga Palestina telah mengungkapkan dalam sebuah pernyataan bersama.

Komisi Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan, Klub Tahanan Palestina, Asosiasi Dukungan Tahanan dan Hak Asasi Manusia Addameer, dan Pusat Informasi Wadi Hilweh – Yerusalem melaporkan bahwa pihak berwenang Israel meluncurkan kampanye penangkapan besar-besaran yang mengarah ke tingkat tertinggi penangkapan sejak awal tahun ini. Sebagian besar penangkapan terjadi di Yerusalem, dengan 793 warga Palestina ditahan, termasuk 139 anak-anak.

Selain itu, organisasi menunjukkan bahwa Israel telah mengeluarkan 154 perintah penahanan administratif tanpa tuduhan atau pengadilan, termasuk 68 perintah baru.

"Penangkapan tersebut disertai dengan pelanggaran berat terhadap para tahanan dan keluarganya, termasuk pelanggaran setelah mereka dipindahkan ke pusat investigasi dan penahanan," demikian pernyataan bersama tersebut. "Mereka juga mencatat berbagai tingkat cedera di antara para tahanan, termasuk luka parah yang diderita oleh para tahanan akibat ditembak oleh tentara Israel."

Selanjutnya, Israel melakukan kejahatan perang hukuman kolektif dengan menghancurkan rumah keluarga tahanan.

Sekarang ada sekitar 4.700 warga Palestina yang ditahan di penjara Israel, termasuk 170 anak-anak dan 32 wanita. Sekitar 600 warga Palestina ditahan dalam penahanan administratif. (MeMo)


latestnews

View Full Version