View Full Version
Rabu, 01 Jun 2022

Facebook Blokir Halaman Kantor Berita Palestina Quds Press Agency Tanpa Peringatan Sebelumnya

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Facebook hari Selasa (31/5/2022) memblokir halaman Quds Press Agency tanpa peringatan sebelumnya, kata organisasi berita tersebut.

Tindakan Facebook itu dilakukan beberapa hari setelah agensi tersebut meliput dampak serangan Israel terhadap Masjid Al-Aqsa dan tindakan rasis oleh pemukim ilegal Yaudi di Pawai Bendera Maret, kata Quds Press dalam sebuah pernyataan. Ia menambahkan bahwa langkah itu merupakan upaya untuk membatalkan narasi Palestina dan memberikan ruang yang lebih luas untuk sumber-sumber Israel.

Selama bertahun-tahun Facebook telah berulang kali menghapus halaman organisasi-organisasi berita Palestina dan anak perusahaannya, Instagram telah dituduh membungkam suara Palestina dengan membisukan postingan tentang Palestina.

Quds Press meminta Facebook untuk membatalkan keputusannya, menekankan bahwa situs web badan tersebut akan terus menyediakan konten media, menunggu peluncuran halaman baru, karena pertempuran kesadaran yang dilakukan oleh organisasi media Palestina tidak akan berhenti.

Pada 2019, Facebook menghapus halaman Pusat Informasi Palestina (PIC) dalam sebuah langkah, kata situs berita itu, yang merupakan bagian dari perangnya terhadap konten Palestina di jaringan media sosial.

Manajemen situs mengatakan Facebook tidak memberi mereka peringatan sebelumnya sebelum menghapus halaman, yang memiliki hampir lima juta pengikut. (MeMo)


latestnews

View Full Version