View Full Version
Kamis, 09 Jun 2022

Taliban Tangkap Model Terkenal Afghanistan Karena Menghina Al-Qur'an

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Taliban telah menangkap seorang model terkenal Afghanistan dan tiga rekannya, karena melakukan pelecahan terhadap Islam dan Al-Qur'an, menurut video yang dirilis oleh penguasa baru Afghanistan.

Ajmal Haqiqi - yang dikenal dengan peragaan busana, klip YouTube, dan acara pemodelannya - tampak diborgol dalam video yang diposting di Twitter oleh badan intelijen Taliban pada hari Selasa (7/6/2022).

Dalam satu video yang beredar luas dan kontroversial, Haqiqi terlihat tertawa ketika rekannya Ghulam Sakhi — yang dikenal memiliki gangguan bicara yang ia gunakan untuk humor — membacakan ayat-ayat Al-Qur'an dalam bahasa Arab, dengan suara lucu.

Setelah penangkapan, Taliban merilis video Haqiqi dan rekan-rekannya, terlihat berdiri dengan seragam penjara berwarna coklat muda dan meminta maaf kepada pemerintah Taliban dan ulama dan umat Islam.

Video itu disertai dengan tweet dalam bahasa Dari, yang mengatakan: "Tidak ada yang diizinkan untuk menghina ayat-ayat Al-Qur'an atau ucapan Nabi Muhammad." (TNA)


latestnews

View Full Version