View Full Version
Senin, 13 Jun 2022

UEA Larang Pemutaran Film Animasi Walt Disney-Pixar 'Lightyear'

UNI EMIRAT ARAB (voa-islam.com) - Uni Emirat Arab (UEA) hari Senin (13/6/2022) ini melarang pemutaran publik film animasi Walt Disney-Pixar 'Lightyear' di bioskop menjelang peluncurannya minggu ini, Reuters melaporkan mengutip sebuah badan pemerintah.

Kantor Regulasi Media Kementerian Pemuda dan Kebudayaan menulis di Twitter bahwa film tersebut melanggar standar konten media negara, tanpa merinci dugaan pelanggaran.

Film tersebut, yang berpusat di sekitar karakter figur aksi Buzz Lightyear dari seri waralaba Toy Story yang populer, telah diiklankan untuk dirilis di UEA pada 16 Juni.

Film ini dilaporkan memiliki adegan termasuk ciuman sesama jenis antara dua wanita yang sedang menjalin hubungan. Seperti banyak negara Timur Tengah lainnya, hubungan sesama jenis dilarang di UEA.

Tagar bahasa Arab "Lightyear dilarang di Emirates" menjadi tren di Twitter yang menyerukan agar film tersebut tidak ditayangkan sebelum pengumuman oleh badan pemerintah tersebut. Mayoritas pengguna Twitter menanggapi pengumuman kantor pemerintah dengan pesan terima kasih.

Kantor media pemerintah UEA dan Disney DIS.N tidak segera menanggapi pertanyaan Reuters melalui email tentang larangan tersebut. (MeMo)


latestnews

View Full Version