View Full Version
Selasa, 14 Jun 2022

Negara-negara Arab Larang Pemutaran Film Animasi 'Lightyear' Karena Karakter Lesbian

TIMUR TENGAH (voa-islam.com) - Beberapa negara Arab telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan menayangkan film animasi Walt Disney-Pixar yang akan datang 'Lightyear' di tengah laporan bahwa film tersebut menyertakan ciuman antara dua karakter wanita, menurut laporan Reuters.

Pihak berwenang di Arab Saudi, UEA, Qatar, Kuwait, Oman, Bahrain, Mesir, Yordania dan Libanon telah mengumumkan bahwa film tersebut tidak akan diputar di bioskop. Sebagian besar negara-negara ini adalah negara-negara mayoritas Muslim.

Malaysia dan Indonesia mengatakan mereka juga akan melarang film tersebut, namun belum jelas apakah lebih banyak negara akan mengikuti.

UEA mengumumkan bahwa mereka melarang film tersebut pada hari Senin.

Film itu, dengan aktor Chris Evans menyuarakan untuk tokoh aksi Buzz Lightyear dari film 'Toy Story', dilaporkan termasuk karakter yang disuarakan oleh aktris Uzo Aduba mencium wanita lain.

Sejumlah negara Arab juga melarang film Marvel 'Doctor Strange in the Multiverse of Madness' tahun ini karena menampilkan karakter gay secara terbuka.

Sebagian besar negara Arab melarang hubungan sesama jenis dan memenjarakan mereka yang melanggarnya.

Film 'Lightyear' senilai $200 juta diharapkan menjadi daya tarik utama bagi Disney, dengan analis memperkirakan film tersebut dapat meraup lebih dari $100 juta pada akhir pekan pertama. (TNA)


latestnews

View Full Version