View Full Version
Sabtu, 18 Jun 2022

Pesawat-pesawat Militer Israel Lancarkan Serangkaian Serangan Udara Di Wilayah Gaza

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Pesawat militer Israel telah melakukan serangkaian serangan udara terhadap sasaran di bagian tengah dan utara Jalur Gaza ketika rezim Tel Aviv melanjutkan tindakan agresinya terhadap wilayah pesisir Palestina yang terkepung.

Menurut kantor berita resmi Wafa Palestina, sebuah kendaraan udara tak berawak Israel yang bersenjata menembakkan sebuah rudal ke sebuah lokasi di tengah Jalur Gaza pada Sabtu (18/6/2022) dini hari, diikuti oleh empat rudal lainnya yang diluncurkan oleh pesawat-pesawat tempur. Serangan udara itu menghancurkan gedung dan menyebabkan kebakaran di daerah tersebut.

Sebuah jet tempur Israel juga menembakkan dua rudal ke lokasi Malaka, yang terletak di sebelah timur distrik Zeitoun dan di bagian selatan Kota Gaza, meratakannya ke tanah.

Bola api melesat ke udara, meninggalkan asap hitam melayang di atas wilayah itu, setelah serangan.

Laporan itu menambahkan bahwa sebuah pesawat tak berawak menyerang lokasi di utara kota Beit Lahiya di Jalur Gaza utara, menghancurkannya sepenuhnya dan menyebabkan kerusakan pada rumah-rumah di dekatnya.

Situs lain di timur kota Beit di tepi timur laut Jalur Gaza juga terkena serangan pesawat tak berawak, dan menjadi puing-puing.

Pesawat-pesawat tempur Israel dan kendaraan udara yang tidak disebutkan namanya dilaporkan terus terbang di atas Jalur Gaza dan lebih banyak ledakan terdengar dari waktu ke waktu.

Tentara Zionis Israel mengklaim dalam sebuah pernyataan bahwa pesawatnya mengenai sejumlah sasaran milik gerakan perlawanan Hamas. Tidak ada laporan segera tentang korban dalam serangan udara yang tersedia.

Pernyataan itu menambahkan bahwa serangan itu dilakukan sebagai tanggapan atas tembakan roket dari daerah kantong Palestina menuju kota Ashkelon di Israel selatan.

Perkembangan itu terjadi setelah tiga pemuda Palestina tewas dan 12 lainnya terluka pada hari Jumat dalam serangan tentara Israel di kota Jenin di Tepi Barat yang diduduki utara.

Orang-orang itu tewas ketika pasukan Zionis Israel menembaki sebuah kendaraan di mana mereka berada.

Sementara itu, juru bicara Hamas Hazem Qassem mengecam keras serangan udara Israel terbaru terhadap Jalur Gaza.

Dia menyatakan bahwa serangan udara adalah perpanjangan dari tindakan agresi rezim Tel Aviv terhadap kota al-Quds dan di tempat lain di wilayah Palestina yang diduduki – yang terakhir adalah pembunuhan tiga pejuang perlawanan dari kota Jenin.

Qassem menekankan bahwa rezim pendudukan Israel dengan putus asa dan tidak berhasil berusaha untuk menekan semangat revolusioner yang meningkat di seluruh tanah Palestina melalui serangan-serangan keji tersebut.

"Front perlawanan akan selalu memberikan perlindungan bagi bangsa Palestina, melindungi mereka dari segala bahaya, dan pedangnya akan menyerang musuh," kata juru bicara Hamas.

“Meskipun agresi baru-baru ini, kami akan melanjutkan perjuangan sah kami dan melawan penjajah sampai pembebasan penuh tanah kami dan pencapaian kebebasan dan kemerdekaan,” kata Qassem. (ptv)


latestnews

View Full Version