View Full Version
Ahad, 19 Jun 2022

Beeny Gantz Sebut Sel-sel Iran Buru Warga Negara Israel Di Istanbul

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mendesak warga negara Israel yang mengunjungi Turki untuk mengikuti rekomendasi yang dikeluarkan oleh kementerian untuk meminimalkan risiko di tengah ancaman serangan Iran.

"Israel sedang bekerja untuk menggagalkan upaya Iran untuk melakukan serangan dan bersiap untuk merespons dengan kekuatan dalam menghadapi ancaman apa pun terhadap warga Israel di mana-mana," kata pejabat itu.

Gantz mengatakan Israel memperoleh informasi intelijen bahwa beberapa pasukan teroris Iran secara aktif berusaha "memburu orang Israel" melalui media sosial atau mengidentifikasi mereka di lokasi wisata utama di Istanbul untuk membunuh atau menculik mereka.

Israel memperkirakan saat ini ada lebih dari 2.000 warga Israel yang mengunjungi kota terbesar di Turki, sehingga menimbulkan kekhawatiran bahwa pasukan keamanan Turki tidak akan mampu menggagalkan serangan teroris.

Menurut media Ibrani, mayoritas wisatawan Israel mematuhi peringatan tersebut, berlindung di kamar hotel mereka.

Sebelumnya pada hari itu, Channel 12 News mengutip seorang pejabat keamanan Israel yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan bahwa agen mata-mata Israel Mossad dan dinas intelijen Turki berhasil menggagalkan serangan selama satu hari terakhir, menangkap anggota sel teroris Iran.

Diyakini bahwa Iran sedang berusaha untuk membalas kematian misterius baru-baru ini dari para ilmuwan Iran dan perwira Koprs Pengawal Revolusi, yang Teheran tuduhkan kepada Israel. (i24)


latestnews

View Full Version