View Full Version
Kamis, 23 Jun 2022

Sedikitnya 10 Tentara Yaman Tewas Dalam Serangan Al-Qaidah Di Abyan Dan Shabwa

ADEN, YAMAN (voa-islam.com) - Sedikitnya 10 tentara Yaman tewas dan lainnya terluka dalam dua serangan terpisah di Yaman selatan yang diyakini dilakukan oleh pejuang Al-Qaidah, kantor berita negara Saba melaporkan pada hari Kamis (23/6/2022), mengutip seorang pejabat militer.

Pejabat itu mengatakan serangan itu menargetkan pasukan militer yang bertugas di pemerintahan Abyan dan Shabwa.

Sebuah konvoi militer disergap oleh orang-orang bersenjata semalam menggunakan bom pinggir jalan di provinsi Abyan, Saba melaporkan, menambahkan bahwa tiga tentara tewas dan dua mayat lainnya ditemukan.

Serangan kedua menargetkan satu unit militer di sebuah pos pemeriksaan di kota selatan Ateq di provinsi Shabwa Rabu pagi, menewaskan lima tentara, kata Saba.

Beberapa lainnya terluka dalam kedua serangan itu.

Serangan itu terjadi di tengah gencatan senjata yang diperpanjang yang telah menangguhkan serangan udara, laut dan darat sementara mengizinkan impor ke pelabuhan yang dikuasai pemberontak Syi'ah Houtsi dan pembukaan kembali sebagian bandara Sana'a.

Gencatan senjata adalah perjanjian komprehensif pertama dalam konflik yang telah menewaskan puluhan ribu orang dan mendorong Yaman ke ambang kelaparan. (AA)


latestnews

View Full Version