View Full Version
Jum'at, 24 Jun 2022

Yahudi Ultra-Ortodoks Hindari Penggunaan Perangkat Teknologi, BeralasanTidak Baik Untuk Manusia

YERUSALEM, PALESTINA (voa-islam.com) - Yahudi Ultra-Ortodoks, dengan nama Ibrani Haredim, dikenal menjaga jarak dari perangkat teknologi seperti ponsel pintar, internet, dan televisi.

Para penganut Yahudi Ultra-Ortodoks, berbicara kepada Anadolu Agency di Yerusalem, mengatakan mereka menghindari penggunaan perangkat teknologi sebagai bagian dari sistem kepercayaan mereka.

Shiele Katz, seorang Yahudi ultra-Ortodoks di Yerusalem, mengatakan: “Alasannya adalah karena orang-orang secara eksplisit membicarakan semua hal ini. Anak-anak melihat hal-hal yang tidak baik secara online, dan mereka kecanduan dan itu tidak baik untuk manusia.”

Seorang Yahudi Ortodoxs lainnya, Yosef Freudigery, juga mengatakan: “Kami ingin menjaga kesopanan di rumah kami pada tingkat sebaik mungkin. Jadi Anda tidak mendapatkan ide lucu dari gambar lucu, mengacu pada konten pornografi yang diakses melalui internet.

Beberapa juga percaya bahwa perangkat teknologi ini dalam hidup mereka adalah "buang-buang waktu".

Seorang pemuda Yahudi ultra-Ortodoks, Moshe Gerry, berkata: “Jika Anda hanya menonton TV dan yang lainnya, itu akan membuang-buang waktu. Anda dapat menggunakan waktu Anda untuk hal-hal yang lebih baik. Dan juga setiap kali Anda menonton, tidak akan selalu ada hal-hal yang pantas.” (AA)


latestnews

View Full Version