View Full Version
Kamis, 30 Jun 2022

Saudi Tangkap 15 Orang Terkait Penipuan Layanan Haji

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) – Pihak berwenang Saudi menangkap 15 orang dalam dua operasi terpisah karena menawarkan layanan palsu terkait haji, kantor berita negara (SPA) melaporkan.

Polisi Makkah menangkap tujuh warga dari berbagai negara karena mempromosikan layanan palsu di media sosial yang melibatkan haji yang dilakukan atas nama orang lain.

Iklan online ilegal juga termasuk menyediakan transportasi ke tempat-tempat suci dan hotel, serta mengamankan dan mendistribusikan kurban untuk jamaah haji, menurut pernyataan SPA.

Dalam operasi terpisah, polisi Riyadh menahan tujuh warga karena menawarkan layanan transportasi palsu bagi jemaah haji ke Makkah. Seorang warga lainnya ditahan karena menjalankan situs web tanpa izin di Riyadh untuk mempromosikan kampanye haji yang curang.

Para penipu ditahan dan dirujuk ke penuntutan umum.

Kementerian Haji dan Umrah sebelumnya memperingatkan terhadap situs mencurigakan dan akun media sosial yang menawarkan layanan terkait haji yang tidak sah, menekankan bahwa platform online kementerian adalah satu-satunya saluran resmi untuk memesan kampanye haji di dalam Kerajaan.


latestnews

View Full Version