View Full Version
Selasa, 12 Jul 2022

Pasukan Taliban Kembali Terlibat Bentrokan Senjata Dengan Militer Iran Di Perbatasan

NIMROZ, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Pejabat Taliban di Nimruz, sebuah provinsi barat daya di Afghanistan yang berdekatan dengan Iran, mengatakan bahwa "kesalahpahaman" antara pasukan Taliban dan penjaga perbatasan Iran di sepanjang perbatasan mengakibatkan pertempuran kecil.

Bentrokan itu, menurut pejabat lokal Taliban, terjadi pada Senin (11/7/2022), di distrik Kang provinsi Nimruz.

Sementara menyangkal "bentrokan parah" antara pasukan Taliban dan penjaga perbatasan Iran, Departemen Informasi dan Kebudayaan provinsi Nimruz menyatakan bahwa bentrokan itu sekarang telah berakhir, menghilangkan kekhawatiran.

Namun, tidak ada korban jiwa atau cedera yang dilaporkan saat ini.

Setidaknya tiga kejadian dalam sebulan terakhir, pasukan Taliban terlibat dalam konfrontasi bersenjata dengan penjaga perbatasan Iran.

Sebuah pertempuran perbatasan di perbatasan Afghanistan-Iran menewaskan seorang penjaga perbatasan Iran, Mohammad Sayadi.

Pasukan Taliban disalahkan oleh media Iran atas pertempuran bersenjata lainnya dengan penjaga perbatasan Iran, sementara media Iran menggambarkan pihak yang berlawanan sebagai “penjahat bersenjata.”

Sejak mengambil alih pada pertengahan Agustus tahun lalu, pasukan Taliban telah sering terlibat bentrokan bersenjata dengan negara-negara tetangga, terutama di perbatasan dengan Tajikistan, Iran, dan Pakistan. (KP)


latestnews

View Full Version