View Full Version
Ahad, 17 Jul 2022

Siswi Muslim Di London Dikeluarkan Dari Jam Sekolah Karena Henna Yang Dia Hias Untuk Idul Adha

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Seorang gadis muda Muslim dikeluarkan dari sekolahnya di London karena  henna yang dia kenakan untuk merayakan Hari Raya Idul Adha, BBC melaporkan.

Ayah Lakehal yang berusia dua belas tahun dikeluarkan dari pelajarannya di Ark Global Academy di London tenggara selama tiga jam pada hari Senin karena kebijakan seragam sekolah, klaim ibunya.

Sekolah bersikeras dia dikeluarkan hanya selama satu jam karena "keputusan sedang dibuat", tetapi dia tidak menghadapi sanksi atau hukuman tambahan.

Ibunya, Layla Harhala, mengatakan kepada BBC bahwa dia merasa "marah, kesal dan kecewa", atas perlakuan terhadap putrinya.

Para Muslimah biasanya menghiasi tangan dan bagian lain dari tubuh mereka dengan henna sementara sebagai bagian dari perayaan Idul Fitri dan Idul Adha, serta acara-acara lain, seperti pernikahan.

Seni melukis Henna umum di Timur Tengah dan Afrika Utara, Asia Selatan dan sebagian Afrika sub-Sahara, dan polanya dapat bertahan hingga dua minggu.

Henna yang berasal dari tumbuhan juga bisa digunakan sebagai pewarna rambut.

Ayah berkata bahwa dia merasa didiskriminasikan terhadap agamanya, dan merasa "sangat tertekan" tentang hari raya Muslim yang bisa dia rayakan "hanya sekali atau dua kali setahun".

Ibunya, yang bekerja sebagai bidan senior, mengatakan dia diizinkan memakai pacar di tempat kerja, dan gagal memahami "apa yang telah dilakukan salah".

Sementara itu, juru bicara Ark Global Academy mengatakan kepada BBC bahwa henna tidak termasuk dalam pedoman kebijakan seragam mereka, itulah sebabnya sekolah membutuhkan waktu satu jam untuk mempertimbangkan apakah Ayah harus melanjutkan pelajaran atau tidak.

Pedoman seragam sekolah termasuk larangan make-up dan perhiasan. (AN)


latestnews

View Full Version