View Full Version
Selasa, 19 Jul 2022

AS Klaim Tewaskan 2 Pejuang Al-Shabaab Dalam Serangan Udara Di Somalia Selatan

BERLIN, JERMAN (voa-islam.com) - Militer AS mengatakan telah menewaskan dua pejuang dari kelompok jihadis Al-Shabaab dalam serangan udara di bagian terpencil negara bagian Jubaland selatan Somalia pada hari Ahad.

Amerika Serikat telah melakukan serangan udara di Somalia untuk mencoba mengalahkan Al-Shabaab, sebuah cabang Al-Qaidah yang berusaha menerapkan syariah Islam dan menggulingkan pemerintah pusat yang didukung Barat di negara itu.

Serangan itu terjadi di dekat Libikus di wilayah Juba Bawah, Komando Afrika AS (AFRICOM) mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Senin (18/7/2022) malam.

"Penilaian awal komando adalah bahwa dua teroris Al-Shabaab tewas dalam aksi," klaim AFRICOM. "Tidak ada warga sipil yang terluka atau terbunuh mengingat lokasi yang terpencil di mana pertunangan ini terjadi."

Aktivis hak asasi manusia mengatakan Amerika Serikat menyembunyikan operasi Somalia-nya secara rahasia, yang berpotensi merusak akuntabilitas atas insiden yang melibatkan kematian warga sipil. (TNA)


latestnews

View Full Version