View Full Version
Ahad, 31 Jul 2022

Hamas Kecap Upaya 'Israelisasi' Kurikulum Pendidikan Palestina Di Yerusalem Oleh Israel

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Gerakan Perlawanan Palestina Hamas telah mengecam upaya pendudukan Israel untuk "mengIsrael"kan pendidikan Palestina di Yerusalem yang diduduki.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Jum'at (29/7/2022), Hamas mengungkapkan: "Meningkatkan upaya Israel untuk menghapus memori Palestina, mendistorsi identitas Palestina dan memblokir prospek untuk meningkatkan lingkungan pendidikan di sekolah-sekolah Palestina."

Gerakan Palestina itu memuji lembaga pendidikan Palestina atas "peran unik" mereka, menekankan kebutuhan mendesak untuk mendukung mereka.

"Kami menekankan bahwa upaya 'Israelisasi' kurikulum Palestina dan menargetkan lembaga pendidikan Palestina pasti akan gagal dalam menghadapi ketahanan dan kesadaran Palestina yang tumbuh," desak pernyataan Hamas.

Mengakhiri pernyataannya, Hamas menyerukan untuk memobilisasi upaya dan sumber daya untuk memperkuat pendidikan Palestina di Yerusalem sehingga rakyat Palestina dapat memperoleh kembali hak-hak mereka, di atas segalanya, hak mereka atas pendidikan.

Ini datang sebagai tanggapan atas keputusan Israel yang dilaporkan pada hari Kamis tentang penutupan lima sekolah Palestina dengan dalih: "Hasutan terhadap negara dan tentara Israel dalam buku pelajaran mereka."

Menurut sumber, penutupan lima cabang Sekolah Al-Eman membuat 1.755 siswa Palestina kehilangan pendidikan mereka.

Sementara itu, pendudukan Israel juga menutup Perguruan Tinggi Al-Ibrahimiyah, yang mempengaruhi pendidikan 288 mahasiswa lainnya. (MeMo)


latestnews

View Full Version