View Full Version
Senin, 01 Aug 2022

Al-Shabaab Eksekusi Secara Publik 7 Orang Mata-mata Pemerintah Somalia Dan Dinas Intelijen AS

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Kelompok jihadis yang berbasis di Somalia, Al-Shabaab, secara terbuka telah mengeksekusi tujuh orang, termasuk seorang tentara, atas tuduhan bahwa mereka menjadi mata-mata pemerintah Somalia dan dinas intelijen AS, media lokal melaporkan.

Ketujuh pria itu dieksekusi oleh regu tembak di Buula Fulay di wilayah Teluk di depan publik, seperti yang ditunjukkan pada gambar eksekusi yang diposting oleh Al-Shabaab di situs web mereka.

Seorang hakim Al-Shabaab mengatakan enam orang menjadi mata-mata untuk pemerintah Somalia dan intelijen AS. Mereka juga mendakwa tiga dari enam pria yang memberikan informasi intelijen tentang dua pemimpin terkemuka Al-Shabaab yang tewas dalam serangan udara AS pada tahun 2020—Yusuf Jiis dan Abdulkadir.

Menurut situs web kelompok Al-Shabaab, tentara yang termasuk di antara mereka yang dieksekusi ditangkap di rute antara distrik Dinsoor dan Baidoa di negara bagian Barat Daya negara itu.

Pada April 2020, sejumlah pemimpin senior Al-Shabaab tewas dalam serangan udara AS. Ini termasuk Yusuf Jiis, salah satu pendiri kelompok jihadis tersebut. Jiis dituduh oleh AS bertanggung jawab atas pembunuhan sejumlah orang tak berdosa. (MeMo)


latestnews

View Full Version