View Full Version
Rabu, 03 Aug 2022

Militer Rusia Permalukan Menteri Pertahanan Suriah Dalam Sebuah Upacara di Tartous

LATAKIA, SURIAH (voa-islam.com) - Menteri Pertahanan Suriah tampaknya dipermalukan oleh militer Rusia pekan lalu, yang mencegahnya untuk menemani Komandan pasukan Rusia di Suriah dalam sebuah upacara.

Pada hari Ahad (31/7/2022), Menteri Pertahanan Suriah, Ali Mahmoud Abbas, dan Komandan pasukan Rusia di Suriah, Alexander Cheko, berpartisipasi dalam upacara memperingati Hari Angkatan Laut Rusia di pelabuhan Tartous, Suriah.

Dalam klip video yang diterbitkan oleh surat kabar Rusia Izvestia, Abbas terlihat dicegah oleh seorang tentara Rusia untuk mengikuti Cheko ke dek utama sebuah kapal, di mana sebuah parade diadakan. Ali Abbas kemudian dibiarkan berdiri di antara tentara di belakang nya.

Insiden itu bukan pertama kalinya seorang pejabat rezim teroris Assad telah dipermalukan oleh sekutu dan pelindung Rusia-nya, bahkan Presiden Bashar Al-Assad sendiri pernah dicegah oleh seorang perwira Rusia untuk berjalan berdampingan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada tahun 2017, menyusul kedatangan Putin di pangkalan udara Hmeimim di provinsi Lattakia, Suriah saat itu. (MeMo)


latestnews

View Full Version