View Full Version
Kamis, 04 Aug 2022

Ben N Jeery Sebut Unilever Bekukan Gaji Direktur Mereka

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Dewan independen Ben & Jerry mengatakan perusahaan induknya, Unilever Plc, yang terlibat dalam perselisihan atas penjualan bisnis Israelnya, telah membekukan gaji direkturnya pada Juli sebagai taktik tekanan menjelang mediasi mengenai masalah tersebut, lapor Reuters.

Pembuat es krim Cherry Garcia itu melampaui penjualan $ 1 miliar tahun lalu untuk pertama kalinya, menjadi salah satu dari 13 merek Unilever yang  mencapai skala seperti itu, Dewan juga mengatakan.

Ben & Jerry's menggugat Unilever, yang telah memiliki Burlington, perusahaan yang berbasis di Vermont sejak tahun 2000, pada tanggal 5 Juli untuk mencoba menghentikan penjualan bisnisnya di Israel kepada pemegang lisensi lokal, Avi Zinger.

Ben & Jerry's, tahun lalu, mengatakan tidak lagi ingin menjual produknya di Tepi Barat yang diduduki karena "tidak konsisten" dengan nilainya, yang mendorong Unilever untuk melakukan penjualan. Kesepakatan dengan Zinger membuat es krim itu tersedia untuk semua konsumen di Israel dan Tepi Barat yang diduduki.

"Keputusan kami untuk pergi ke pengadilan ini karena penjualan Unilever tanpa masukan kami, yang jelas-jelas melanggar surat dan semangat perjanjian akuisisi awal kami dengan Unilever," kata Ketua Dewan Anuradha Mittal dalam wawancara dengan Reuters. . "Jika Unilever bersedia secara terang-terangan melanggar perjanjian yang telah mengatur perilaku para pihak selama lebih dari dua dekade, maka kami yakin itu tidak akan berhenti dengan masalah ini."

"Jika dibiarkan tidak ditangani, tindakan Unilever akan merusak misi sosial kami dan integritas penting merek, yang mengancam reputasi kami dan, pada akhirnya, bisnis kami secara keseluruhan," tambahnya.

Unilever tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Ben & Jerry's dan Unilever bulan lalu mencoba mencapai kesepakatan di luar pengadilan, tetapi pada hari Senin memberi tahu pengadilan federal bahwa mereka gagal melakukannya.

Sidang atas permintaan Ben & Jerry untuk memblokir penjualan itu dijadwalkan pada Senin, 8 Agustus.

Pertarungan telah menguji seberapa jauh Unilever bersedia memberikan kebebasan mereknya untuk memiliki misi sosial.

Unilever memiliki lebih dari 400 merek, termasuk sabun Dove, mayones Hellmann, sup Knorr, dan losion kulit Vaseline. (MeMo)


latestnews

View Full Version