View Full Version
Selasa, 06 Sep 2022

Serangan Pejuang Al-Qaidah Di Provinsi Abyan Tewaskan 21 Anggota Sabuk Keamanan Yaman

ABYAN, YAMAN (voa-islam.com) - Dua puluh satu petempur Sabuk Keamanan Yaman tewas pada Selasa (6/9/2022) dalam serangan oleh kelompok cabang Al-Qaidah di selatan negara itu, kata sumber pemerintah dan keamanan.

Al-Qaidah di Semenanjung Arab (AQAP) menyerang posisi yang dipegang oleh kelompok Sabuk Keamanan yang didukung oleh Uni Emirat Arab (UEA) di provinsi Abyan, dalam bentrokan yang berlangsung sekitar tiga jam, kata sumber tersebut kepada AFP.

Pertempuran itu “menyebabkan 21 orang tewas di antara (Sabuk Keamanan), termasuk seorang perwira, dan enam di antara para pejuang Al-Qaidah,” kata seorang pejabat pemerintah yang tidak mau disebutkan namanya.

Dua sumber keamanan mengkonfirmasi jumlah korban tewas.

Yaman telah dicengkeram konflik sejak pemberontak Syi'ah Houtsi yang didukung Iran menguasai ibu kota Sanaa pada 2014, memicu intervensi militer oleh Koalisi Arab untuk mendukung pemerintah yang diakui secara internasional pada tahun berikutnya.

AQAP dan pejuang yang setia kepada Islamic State (IS) telah berkembang pesat dalam kekacauan.

Pertempuran itu terjadi saat pihak-pihak yang bertikai menjalankan gencatan senjata yang goyah dalam perang selama bertahun-tahun. (Aby)


latestnews

View Full Version