View Full Version
Kamis, 08 Sep 2022

Hamas Dan Jihad Islam Desak Warga Palestina Tingkatkan Serangan Terhadap Israel Di Tepi Barat

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Faksi-faksi pejuang Palestina di Jalur Gaza Hamas dan Jihad Islam pada hari Rabu (7/9/2022) mendesak warga Palestina untuk meningkatkan serangan "perlawanan" terhadap tentara dan orang Israel di Tepi Barat, di tengah operasi tentara Israel di wilayah tersebut.

Mengekspresikan kebanggaan atas "para syuhada" yang dibunuh oleh pasukan Israel, faksi yang berkuasa di Gaza, Hamas, mendesak warga Palestina Tepi Barat untuk terus mendukung "pertempuran heroik" melawan tentara dan "pemukim [Israel]."

Gerakan itu juga meminta orang-orang untuk terus "menghadapi" pasukan Israel yang memasuki kota-kota Palestina, desa-desa, dan kamp-kamp pengungsi sebagai bagian dari operasi Israel.

Memberi hormat terhadap kenangan dari Younis Ghassan Tayeh, seorang warga Palestina berusia 21 tahun yang dibunuh oleh pasukan Israel pada hari Rabu setelah melemparkan alat peledak ke arah mereka, Jihad Islam meminta semua warga Palestina untuk "merapatkan barisan" dan bekerja untuk meningkatkan "perlawanan" terhadap tentara Israel dan pemukim ilegal Yahudi.

Lebih dari 1.500 orang Palestina yang dicari karena kegiatan perlawanan telah ditangkap dalam beberapa bulan terakhir di Tepi Barat sebagai bagian dari Operasi “Break the Wave” Israel.

Otoritas Palestina (PA) yang berkuasa di Tepi Barat mengatakan Israel "bertanggung jawab penuh" atas pecahnya kekerasan saat ini, memperingatkan bahwa operasi militer Israel yang sedang berlangsung akan mengarah pada "ledakan."

"Apa yang terjadi di lapangan harus meningkatkan alarm dengan masyarakat internasional karena merupakan ancaman bagi solusi dua negara," kata Kementerian Luar Negeri PA.

Itu menambahkan bahwa tindakan keras terhadap pejuang Palestina adalah bagian dari "upaya Israel untuk memaksa orang-orang Palestina untuk menyerah dan menerima pendudukan dan pemukiman." (i24)


latestnews

View Full Version