View Full Version
Ahad, 18 Sep 2022

Libanon Gagalkan Penyeludupan 1 Juta Pil Captagon Ke Kuwait

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Pihak berwenang Libanon telah menggagalkan upaya penyelundupan satu juta pil Captagon ke Kuwait melalui Sudan.

Menteri Dalam Negeri dan Kota di pemerintahan sementara, Bassam Mawlawi, mengatakan bahwa pengangkutan gelap itu menuju ke Kuwait melalui Sudan dan disita oleh dinas keamanan Lebanon di pelabuhan Beirut yang disembunyikan dalam pengiriman buah anggur.

Mawlawi mengindikasikan bahwa penyelidikan sedang dilakukan untuk menangkap para pengedar.

Ini bukan pengiriman pertama dari jenisnya, karena beberapa geng penyelundup narkoba telah mengubah wilayah Libanon menjadi platform untuk mengekspor barang selundupan ke negara-negara Arab.

Pihak berwenang Libanon meningkatkan upaya untuk memerangi perdagangan ilegal di Captagon setelah negara-negara Teluk mengeluarkan peringatan tentang peningkatan upaya penyelundupan, memperingatkan bahwa mereka akan memberlakukan pembatasan ekspor Libanon untuk mencegah itu  digunakan untuk menyelundupkan narkoba.

Pemerintah Libanon telah berjanji untuk memerangi perdagangan ilegal, dan mengontrol perdagangan dengan Suriah menyusul krisis dengan negara-negara Teluk.

Pada saat yang sama, pasukan keamanan Libanon dan tentara Libanon telah memperketat langkah-langkah keamanan mereka untuk melemahkan dan membongkar kegiatan ini dan menuntut mereka yang terlibat.

Aparat keamanan dalam negeri sering mengumumkan pencapaian dalam menggagalkan upaya penyelundupan narkoba ke negara-negara Arab, membongkar pabrik mereka, dan mengadili para pelakunya. (AA)


latestnews

View Full Version