View Full Version
Senin, 14 Nov 2022

Bocah Muslim Asal Inggris Dapat nilai Tertinggi Dalam Tes IQ Mensa, 'Kalahkan Einstein dan Hawking'

YORKSHIRE, INGGRIS (voa-islam.com) - Seorang anak sekolah Yorkshire telah mencetak skor tertinggi dalam tes IQ Mensa dan melampaui para jenius seperti Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Yusuf Shah, bocah Muslim berusia sebelas tahun dari Leeds mencetak 162 poin - skor tertinggi untuk usia di bawah 18 tahun dan mengungguli dua ilmuwan terkenal dunia dengan dua poin.

Yusuf mengatakan dia ingin menguji dirinya sendiri dengan mengikuti kuis IQ setelah teman-temannya terus mengatakan kepadanya betapa pintarnya dia dan akhirnya mendapat skor di 1% teratas dari orang-orang yang - mengikuti tes di ruangan yang penuh dengan orang dewasa.

Yusuf berkata: "Semua orang di sekolah menganggap saya sangat pintar dan saya selalu ingin tahu apakah saya termasuk 2% teratas dari orang-orang yang mengikuti ujian.

"Rasanya istimewa memiliki sertifikat untuk saya dan tentang saya."

Anak jenius yang berharap bisa belajar Matematika di Oxbridge ini mengatakan, saat tidak belajar, dia menikmati Sudoku dan menyelesaikan kubus Rubik.

Ibunya Sana berkata: "Saya sangat bangga. Dia adalah orang pertama yang mengikuti tes Mensa dalam keluarga.

"Saya sebenarnya agak khawatir juga - dia selalu pergi ke aula yang penuh dengan anak-anak untuk mengikuti tes.

"Kami pikir dia mungkin diintimidasi oleh orang dewasa di tengah. Tapi dia melakukannya dengan brilian."

Namun tampaknya perjalanan Yusuf masih panjang untuk lebih baik dari ayahnya.

"Aku masih memberitahunya 'ayahmu masih lebih pintar darimu'," kata ibunya bercanda.

Ayahnya, Irfan, berkata: "Ini adalah tes yang sulit untuk dipersiapkan. Kami hanya melakukan apa yang sudah kami lakukan - tidak ada yang spesifik untuk tes IQ."

Mensa adalah komunitas IQ tinggi terbesar di dunia dan hanya mereka yang mendapat skor di persentil ke-98 atau lebih tinggi yang diizinkan untuk bergabung.


latestnews

View Full Version