View Full Version
Selasa, 15 Nov 2022

Pasukan Israel Cabut Dan Hancurkan 2.000 Pohon Zaitun Milik Warga Palestina Di Tepi Barat

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Pasukan Israel pada hari Senin (14/11/2022) mencabut dan menghancurkan sekitar 2.000 pohon zaitun di desa Palestina Qarawat Bani Hassan di Tepi Barat yang diduduki utara, menurut media lokal.

Ibrahim Assi, walikota Qarawat Bani Hassan, mengatakan tentara menyerbu al-Awarid, sebuah daerah di utara desa, menyatakannya sebagai zona militer tertutup, kemudian melanjutkan untuk melibas daerah itu, sekitar 300 dunam (o.3 km persegi), dalam operasi yang berlangsung lebih dari lima jam.

Assi mengatakan pasukan Israel menghancurkan dinding batu, "mencuri pohon zaitun yang mereka cabut", dan menyemprotkan pestisida kimia ke pohon zaitun, anggur dan almond.

"Pasukan pendudukan melakukan pembantaian buruk lainnya terhadap pohon zaitun," setelah mencabut 3.000 pohon di kota Deir Ballout, sebelah barat Salfit, pada Januari 2021, kata Assi seperti dikutip.

Musim panen zaitun, yang berlangsung antara Oktober dan November, adalah sumber kehidupan bagi 80.000 hingga 100.000 keluarga Palestina di Tepi Barat yang diduduki.

Menurut data PBB, hampir setengah dari lahan pertanian Palestina ditanami sekitar 10 juta pohon zaitun di Tepi Barat dan Jalur Gaza yang terkepung.

Petani Palestina sering dibatasi oleh otoritas Israel untuk mengakses tanah mereka yang dekat dengan pemukiman atau tembok pemisah.

Petani dan tanah mereka juga menjadi sasaran serangan berulang oleh pemukim ilegal Yahudi, yang meliputi serangan fisik, perusakan dan pencurian, terutama selama musim panen, menurut PBB. (MEE)


latestnews

View Full Version