View Full Version
Jum'at, 18 Nov 2022

Laporan: Organisasi Hindutva INSIGHT UK Targetkan Muslim Inggris

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Selama ketegangan baru-baru ini di Leicester, salah satu organisasi yang secara konsisten menyerang jurnalis, tokoh media, dan mereka yang mengkritik peran ideologi Hindutva dan RSS/HSS adalah INSIGHT UK, situs berita 5Pillars melaporkan Selasa (15/11/2022).

Menggambarkan diri mereka sebagai "gerakan Hindu Inggris dan India," mereka baru-baru ini mengorganisir sebuah surat yang ditandatangani oleh 180 organisasi Hindu yang menentang peninjauan kembali ketegangan Leicester.

Jadi mari selami lebih dalam organisasi ini berdasarkan kata-kata mereka sendiri.

INSIGHT UK menyebarkan pasukan sayap kanan, menargetkan Muslim dan minoritas lainnya di India yang menentang ideologi Hindutva yang terkait dengan organisasi seperti BJP dan RSS.

Ini termasuk menggemakan gerakan “kontra-jihad”, secara bebas menggunakan kata-kata populer seperti “radikal”, “ekstremis”, dan “Islamis”, serta memajukan pasukan Islamofobia sayap kanan dan teori konspirasi.

Secara khusus, INSIGHT UK telah mengabadikan kiasan "geng perawatan" Islamofobia, meskipun laporan Kantor Pusat menyangkal konspirasi semacam itu, dan kiasan "Love Jihad" yang dikembangkan oleh para pendukung Hindutva; serta mengundang pembicara yang memiliki pandangan Islamofobia yang terkenal.

Mereka juga memuji tindakan diskriminatif Presiden Prancis Emmanuel Macron terhadap Muslim.

Serangan juga meluas ke agama minoritas lainnya di India seperti Sikh dan Kristen.

Selama protes petani di India, yang sangat mempengaruhi petani Sikh, INSIGHT UK dituduh mengasingkan petani dan menyerang anggota parlemen Sikh karena mendukung para petani India, serta Greta Thunberg, Justin Trudeau dan Rihanna.

INSIGHT UK juga telah menyebarkan desas-desus tentang organisasi Kristen, yang menyatakan bahwa mereka menghabiskan jutaan dolar untuk mengkristenkan umat Hindu – tuduhan yang dibuat oleh tokoh senior di BJP serta pendukung Hindutva. Tuduhan seperti itu dapat digambarkan sebagai spekulatif, dan sekarang dilaporkan mengakibatkan orang Kristen di India hidup dalam ketakutan.

Selain itu, organisasi tersebut telah mempromosikan acara BJP di akun media sosial mereka, serta organisasi nasionalis Hindu sayap kanan, RSS, sebagai “pelayanan tanpa pamrih untuk kemanusiaan.” Itu juga bekerja dengan sayap kanan Henry Jackson Society.

Ideologi Hindutva berusaha untuk mendirikan negara supremasi Hindu melalui penghancuran atau penaklukan apapun yang bukan Hindu. Target utamanya adalah Muslim yang digambarkan sebagai musuh sejarah meskipun selama berabad-abad Muslim dan Hindu hidup bersama secara damai. (5Pillars)


latestnews

View Full Version