View Full Version
Rabu, 23 Nov 2022

2 Ledakan Terjadi Dekat Halte Bus Yerusalem, Israel Tuduh Perbuatan Warga Palestina

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Dua ledakan di dekat Yerusalem pada hari Rabu (23/11/2022) telah melukai beberapa orang, lapor media Israel. Polisi sedang menyelidiki dugaan serangan gabungan sementara layanan penyelamatan membawa korban luka ke rumah sakit.

Ledakan pertama terjadi di daerah Kiryat Moshe di Yerusalem menyebabkan sedikitnya 12 orang terluka, termasuk setidaknya dua orang dalam kondisi kritis, menurut layanan penyelamatan darurat Israel.

Ledakan itu dilaporkan terjadi di dekat halte bus di pintu masuk ke Yerusalem. Penyebab ledakan itu tidak segera diketahui.

Ledakan lain terjadi di dekat halte bus di lingkungan Ramot, utara Yerusalem, tak lama kemudian, melukai sedikitnya dua orang lagi.

Sementara penyelidikan sedang dilakukan untuk menentukan penyebab ledakan itu, polisi Israel mengatakan mereka menduga ledakan itu adalah serangan warga Palestina.

Radio Angkatan Darat Israel mengatakan ledakan itu disebabkan oleh alat peledak yang ditanam di tempat kejadian.

Layanan darurat menutup lokasi ledakan. Mereka bisa dilihat di rekaman televisi di samping puing-puing di lokasi.

Ketegangan Israel-Palestina tinggi, setelah berbulan-bulan serangan Israel di Tepi Barat yang diduduki dipicu oleh serangan mematikan terhadap Israel yang menewaskan 19 orang. (DW)


latestnews

View Full Version