View Full Version
Sabtu, 04 Feb 2023

Tahanan Wanita Palestina Disiksa Dan Dilecehkan Oleh Penjaga Penjara Israel

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Para tahanan wanita Palestina yang ditahan oleh Israel di Penjara Damon baru-baru ini disemprot dengan gas air mata dan semprotan merica, sementara beberapa telah disiksa atau ditempatkan dalam isolasi sebagai akibat dari protes mereka terhadap perlakuan yang mereka terima di tangan otoritas penjara.

Pada hari Senin, petugas penjara menggerebek beberapa sel wanita, sambil memutus pasokan listrik ke unit tersebut. Tahanan menolak untuk meninggalkan unit selama penggeledahan sehingga para penjaga menyeret mereka keluar, menyebabkan beberapa hijab – kerudung – terlepas dari kepala mereka.

Penjara berada pada keadaan 'siaga tinggi' setelah pihak berwenang mengklaim bahwa mereka menerima "peringatan khusus" mengenai niat beberapa tahanan untuk melakukan operasi melawan tindakan represif yang dilakukan di penjara pendudukan.

Serangan terhadap tahanan wanita menyebabkan Gerakan Tawanan Palestina menyatakan pemberontakan di semua penjara dan pusat penahanan sampai situasi tahanan wanita diperiksa dan hukuman baru yang dikenakan pada mereka dicabut.

Pada hari Senin, 120 tahanan di Penjara Ktzi'ot mengumumkan mogok makan terbuka sebagai protes terhadap isolasi mereka yang terus berlanjut. (MeMo)


latestnews

View Full Version