View Full Version
Sabtu, 18 Mar 2023

Kepresiedenan Umum Urusan Dua Masjid Suci Bagikan Gelang Ke Anak-anak Agar Tidak Tersesat

MAKKAH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci membagikan gelang kepada anak-anak yang mendampingi orang tuanya agar tidak tersesat.

Gelang itu menampilkan nama anak dan nomor kontak orang tua mereka untuk membantu pihak berwenang menghubungi mereka jika mereka terpisah dari anak tersebut.

Khalid bin Fahad Al-Shalawi, wakil sekretaris jenderal untuk layanan sosial, sukarela dan kemanusiaan di kepresidenan, mengatakan kepada Arab News: "Inisiatif ini ... mendukung orang tua dan anak-anak mereka untuk melakukan ibadah mereka dengan khusyuk."

Abdulrahman Al-Zahrani, seorang psikolog, mengatakan: “Keluarga dulunya sangat khawatir ketika harus mengunjungi Masjidil Haram bersama anak-anak mereka, karena mereka khawatir mereka tersesat di keramaian.

“Gelang pintar berkontribusi pada kenyamanan yang dibutuhkan pengunjung Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, dan dengan demikian, memberi mereka layanan yang memadai dan memuaskan untuk melakukan ritual mereka dengan damai.”

Rania Shoudary, seorang relawan di Masjidil Haram, mengatakan: “Teknik yang digunakan dalam inisiatif berkontribusi untuk memecahkan banyak masalah. (Misalnya,) hotel yang berdekatan dengan Masjidil Haram menyambut anak-anak di taman kanak-kanak khusus yang diawasi oleh Kementerian Pendidikan. Taman kanak-kanak diawasi oleh pihak berwenang dan memiliki kamera keamanan.”

Shoudary menambahkan: “Otoritas memiliki pengalaman yang luas dalam membimbing pengunjung yang hilang. Pihak berwenang dapat menemukan anak-anak hilang dalam waktu singkat berkat kehadiran besar petugas keamanan di setiap sudut (Dua Masjid Suci).” (AN)


latestnews

View Full Version