View Full Version
Senin, 20 Mar 2023

Polisi India Interogasi Pemuda Muslim Yang Kumandangkan Adzan Selama Unjuk Rasa

BENGALURU, INDIA (voa-islam.com) - Polisi di Shivamogga Karnataka telah menginterogasi seorang pemuda Muslim yang mengumandangkan 'adzan' selama unjuk rasa di kantor Wakil Komisaris dua hari lalu.

Sebuah organisasi Muslim telah melakukan protes di kantor Wakil Komisaris dan Hakim Distrik pada 17 Maret melawan mantan menteri dan legislator BJP K.S. Eshwarappa atas ucapannya tentang 'adzan', atau panggilan Islam untuk sholat.

Selama protes, seorang pemuda mengumandangkan 'adzan' dan video yang sama muncul di media sosial.

Para pengunjuk rasa dilaporkan mengancam akan melafalkan 'azaan' di depan Vidhana Soudha juga.

Polisi telah mendaftarkan kasus terhadap pemuda yang telah dipanggil dan diinterogasi tentang kejadian tersebut, kata Inspektur Polisi Shivamogga, G.K. Mithun Kumar.

SP mengatakan, pemuda tersebut diimbau untuk tidak mengulangi kegiatan tersebut. Petugas juga mengklaim bahwa pemuda tersebut belum ditangkap.

Polisi sedang memeriksa anteseden mereka yang berpartisipasi dalam protes. SP mengatakan tindakan akan diambil jika polisi menemukan sesuatu yang mencurigakan tentang mereka.

Eshwarappa mengatakan pekan lalu bahwa pengeras suara yang digunakan untuk 'adzan' mengganggu orang, terutama siswa yang sedang mempersiapkan ujian dan pasien di rumah sakit. Ucapannya telah menimbulkan protes dari komunitas Muslim. — IANS


latestnews

View Full Version