View Full Version
Ahad, 26 Mar 2023

Penulis Naskah Hollywood Ikuti Lomba Tilawah Al-Qur’an Internasional

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Seorang penulis naskah film dan televisi Hollywood Yasser Omar Shaheen, yang merupakan warga Palestina-Amerika, jadi salah satu peserta dalam kompetisi pengajian dan adzan internasional episode terbaru.

Shaheen menghibur penonton dengan suaranya yang merdu dan bacaan Al-Qur'an yang khas.

Acara TV “Otr Elkalam”, yang diawasi oleh Otoritas Hiburan Umum dan disiarkan di MBC1 dan platform digital Shahid, memiliki total hadiah sebesar SR12 juta (-+Rp 48,5 miliar).

Shaheen berkata: “Hidup saya adalah campuran dari menghafal dan membaca Al-Qur'an dan menulis skrip di Hollywood, di mana saya telah mengawasi produksi lebih dari 130 program, menghasilkan 14 film dokumenter, dan berkontribusi pada beberapa acara di saluran TV Arab dan negara-negara Islam.”

Dia senang mengajar anak-anak Muslim ayat-ayat Al-Qur'an dan aturan intonasi di masjid-masjid di Dallas, Texas. Shaheen juga bekerja sebagai staf pengajar di Universitas San Jose di California.

Episode pertama "Otr Elkalam" menampilkan 32 kontestan dari seluruh dunia.

Ini juga berfokus pada pemenang kompetisi pembacaan Al-Qur'an dan adzan tahun lalu, masing-masing Younes Gharbi dari Maroko dan Mohsen Kara dari Turki.

Kompetisi "Otr Elkalam" dirancang untuk menyoroti keragaman budaya yang kaya di dunia Islam, dan metode vokal membaca Al-Qur'an dan mengumandangkan adzan.

Lebih dari 50.000 peserta dari 165 negara dipangkas menjadi 50 untuk tahap akhir, yang diadakan di Riyadh.

Proses seleksi lain oleh juri utama kemudian menyisakan 32 kontestan, 16 untuk setiap kompetisi. (AN)


latestnews

View Full Version