View Full Version
Rabu, 17 May 2023

1000 Orang Mengungsi Akibat Serangan Militer Zionis Israel Terbaru di Gaza

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Kementerian Perumahan dan Pekerjaan Palestina di Gaza mengatakan pada hari Selasa (15/5/2023) bahwa serangan militer Zionis Israel terbaru telah membuat 1.000 orang mengungsi karena penghancuran sebagian atau total rumah mereka. Perkiraan awal biaya perbaikan dan rekonstruksi mencapai $10 juta.

Wakil Menteri Perumahan Jawad Al-Agha mengatakan bahwa 103 unit rumah telah hancur total selama serangan tersebut dan lebih dari 2.800 lainnya telah rusak. Dia mencatat bahwa 140 rumah yang hancur sebagian tidak layak untuk ditinggali siapa pun dan perlu dihancurkan dan dibangun kembali.

Mereka yang mengungsi, kata Al-Agha, saat ini hidup dalam kondisi yang sangat sulit. Mereka sangat membutuhkan makanan dan bantuan lainnya, serta uang tunai untuk membayar sewa akomodasi sementara.

"Serangan berulang Israel di Gaza bersamaan dengan pengepungan selama 17 tahun telah memperburuk kondisi kemanusiaan di daerah kantong pantai itu," tambah wakil menteri. Dia juga menunjukkan bahwa $190 juta masih diperlukan untuk rekonstruksi rumah dan blok menara tempat tinggal yang hancur dalam serangan militer Israel sebelumnya. (MeMo/Ab)


latestnews

View Full Version