View Full Version
Ahad, 17 Mar 2024

Rapper Terkenal Amerika Lil Jon Masuk Islam

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Rapper, DJ, dan produser rekaman terkenal Amerika Jonathan H. Smith, yang dikenal luas dengan nama panggungnya Lil Jon, memeluk Islam pada hari Jum'at (15/3/2024) di Masjid Raja Fahad di Los Angeles.

Jon secara terbuka mengumumkan masuk Islamnya di depan banyak jamaah di masjid.

Sebuah video yang dibagikan di media sosial menunjukkan rapper Amerika itu mengucapkan syahadat dalam bahasa Arab dan kemudian dalam bahasa Inggris, di bawah bimbingan imam masjid.

Lahir di Atlanta, Georgia, pada tahun 1972, dan dikenal dengan nama aslinya Jonathan H. Smith, rapper ini mendapatkan ketenaran karena peran pionirnya dalam mempromosikan subgenre hip-hop di awal tahun 2000-an.

Jon, terkenal karena kepribadiannya yang dinamis dan slogan khasnya seperti "Ya!" dan "Oke," menjadi terkenal dengan lagu-lagu hit yang menduduki puncak tangga lagu seperti "Get Low" dan "Turn Down for What."

Jon menjadi orang Amerika kedua yang memeluk Islam pada minggu pertama Ramadhan tahun ini, mengikuti jejak penulis dan aktivis Amerika Shaun King.

Dengan memeluk Islam, Jon bergabung dengan sekelompok selebriti yang telah berpindah agama, termasuk tokoh-tokoh terkenal seperti Clarence Seedorf, Andrew Tate, Kevin Lee, Gervonta Davis, dan Thomas Partey. (TNA?Ab)


latestnews

View Full Version