View Full Version
Rabu, 24 Apr 2024

Hamas Tahan 30 Jenderal Dan Perwira Tinggi Israel

 GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Seorang anggota senior Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) menyatakan bahwa kelompok tersebut saat ini menahan 30 jenderal dan perwira tinggi Israel.

Meskipun jumlah pasti tahanan Israel yang masih hidup masih belum diungkapkan, namun jumlah tersebut jauh lebih tinggi daripada yang diberitakan media Israel, kata seorang pejabat Hamas yang tidak ingin disebutkan namanya dikutip oleh New Arab.

Pejabat Hamas itu mengungkapkan bahwa para tahanan ini ditangkap dari markas militer dan lokasi keamanan sensitif pada 7 Oktober 2023.

Para tawanan ini dijaga ketat dan dijauhkan dari jangkauan pasukan Zionis, tambahnya.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan menteri kabinetnya di rezim Zionis menahan diri untuk tidak mengumumkan berita mengenai tawanan mereka, karena takut akan reaksi potensial dari warga Israel dan tidak ingin memprovokasi angkatan bersenjata, katanya.

Menurut pejabat Hamas tersebut, satu-satunya jalan untuk membebaskan tahanan Israel terletak pada negosiasi serius yang mengarah pada gencatan senjata total dan rekonstruksi Jalur Gaza.

Operasi rezim Zionis baru-baru ini di utara dan tengah Jalur Gaza dipandang sebagai tanda kegagalan rezim tersebut.


latestnews

View Full Version