View Full Version
Senin, 29 Apr 2024

Israel Hancurkan 75 Persen Sumber Air Gaza

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Tidak hanya menimbulkan banyak korban jiwa, serangan militer Israel di Jalur Gaza selama tujuh bulan terakhir juga merusak infrastruktur publik penting, seperti sumber air.

Pemerintah kota Gaza dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa, 75 persen sumber air di sana telah rusak akibat diserang rudal Israel.

"Israel telah menghancurkan sekitar 75 persen sumber air di kota Gaza," bunyi laporan tersebut, seperti dimuat Middle East Monitor pada Senin (29/4).

Dikatakan bahwa sejak perang dimulai, militer Israel telah menargetkan sejumlah sumber mata air tempat warga Gaza beraktivitas.

"Pasukan pendudukan telah memantau warga yang ingin mengakses laut untuk mencuci atau memancing," tambahnya.

Pernyataan tersebut mendesak komunitas internasional untuk segera menyelamatkan seluruh kota di Jalur Gaza dari bencana yang mereka hadapi.

Terlebih saat ini Gaza dihadapkan dengan kenaikan pada suhu panas yang semakin memperburuk kondisi kesehatan warga dan lingkungan di kota tersebut.

"Kondisi kota semakin buruk akibat tumpukan 100 ton sampah yang berserakan di jalan-jalan dan air limbah yang tak layak konsumsi," pungkasnya. (RMO)


latestnews

View Full Version