View Full Version
Selasa, 18 Jun 2024

TTP Deklarasikan Gencatan Senjata Idul Adha Selama Tiga Hari Di Pakistan

PAKISTAN (voa-islam.com) - Tehrik-i-Taliban Pakistan (TTP) Deklarasikan Gencatan Senjata Selama Tiga Hari Di Pakistan Untuk Idul Adha.

TTP menyatakan bahwa gencatan senjata ini merupakan tanggapan atas permintaan rakyat Pakistan namun memperingatkan bahwa pejuang mereka akan membela diri jika pasukan keamanan mengambil tindakan apa pun.

TTP mengumumkan gencatan senjata ini di tengah peningkatan serangan yang dilakukan kelompok tersebut baru-baru ini di berbagai wilayah di Pakistan.

Pemerintah dan militer Pakistan menyalahkan TTP karena mendalangi serangan terhadap pasukan perbatasan di Pakistan dan atas serangan baru-baru ini terhadap warga negara Tiongkok di negara tersebut.

Para pejabat Pakistan menuduh bahwa dukungan Taliban terhadap TTP telah menyebabkan meningkatnya serangan militan sejak Taliban mengambil alih kekuasaan Kabul. Tuduhan ini membuat hubungan kedua negara menjadi tegang.

Di tengah situasi yang mengerikan di Afghanistan, Pakistan mulai mendeportasi paksa pengungsi Afghanistan, sehingga memperburuk krisis kemanusiaan. Deportasi ini menambah ketegangan antara Afghanistan dan Pakistan.

Meningkatnya serangan militan dan deportasi paksa terhadap pengungsi Afghanistan telah meningkatkan ketegangan, sehingga memperumit hubungan diplomatik. Kedua negara sedang berjuang untuk mengatasi tantangan keamanan dan kemanusiaan ini. (KP/Ab)

Tehrik-i-Taliban Pakistan


latestnews

View Full Version