View Full Version
Kamis, 18 Jul 2024

Kementerian Kesehatan: Setidaknya 38.848 Warga Palestina Tewas Di Gaza Sejak 7 Oktober

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Kementerian Kesehatan di Gaza pada Kamis (18/7/2024) mengatakan sedikitnya 38.848 orang tewas dalam perang antara Israel dan pejuang Palestina.

Jumlah korban tersebut termasuk 54 kematian dalam 24 jam, kata pernyataan kementerian, seraya menambahkan bahwa 89.459 orang terluka di Jalur Gaza sejak perang dimulai ketika pejuang Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober.

Mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera, Israel menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan 7 Oktober 2023.

Lebih dari sembilan bulan setelah perang Zionis Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional, yang keputusan terbarunya memerintahkan Tel Aviv untuk segera menghentikan operasinya di Rafah, tempat lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum diserbu pada 6 Mei. (Aby)


latestnews

View Full Version