View Full Version
Ahad, 25 Aug 2024

Jumlah Korban Tewas Akibat Agresi Israel Di Gaza Lampaui 40.300 Jiwa

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Tentara Zionis Israel menewaskan 69 warga Palestina lagi dalam serangan di Jalur Gaza, sehingga jumlah korban tewas menjadi 40.334 sejak Oktober tahun lalu, kata Kementerian Kesehatan di daerah kantong itu pada hari Sabtu (24/8/2024).

Sebuah pernyataan kementerian mengatakan 93.356 warga Palestina telah terluka akibat pemboman besar-besaran di Gaza sejak 7 Oktober 2023.

“Pasukan Israel menewaskan 69 orang dan melukai 212 lainnya dalam lima ‘pembantaian’ terhadap keluarga dalam 48 jam terakhir,” kata kementerian itu.

“Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan karena tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka,” tambahnya.

Zionis Israel terus melancarkan serangan brutalnya di Jalur Gaza menyusul serangan oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober lalu, meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata segera.

Blokade yang terus berlanjut di Gaza telah menyebabkan kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan yang parah, sehingga sebagian besar wilayah tersebut hancur.

Israel menghadapi tuduhan genosida di Mahkamah Internasional, yang telah memerintahkan penghentian operasi militer di kota selatan Rafah, tempat lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan sebelum wilayah tersebut diserbu pada 6 Mei. (AA/Ab)


latestnews

View Full Version