View Full Version
Kamis, 01 Sep 2011

Sadis! Istri PM Israel Aniaya TKW Asal Nepal

VOA-ISLAM.COM – Istri Perdana Menteri Israel, Sara Netanyahu diadukan oleh pembantunya sendiri karena melakukan penganiayaan.

Media massa Israel melaporkan terjadinya penganiayaan yang dilakukan Sara Netanyahu terhadap buruh asing yang merawat ayahnya sendiri yang sudah tua.

"Dia menganiaya saya, mendorong dan melukai saya," kata pembantu rumah tangga berkebangsaan Nepal. "Sara Netanyahu juga mengancam akan memulangkan ke negara saya," tegasnya, seperti dikutip Jerusalem Post, Selasa malam (30/8).

Istri Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu ini adalah seorang tokoh kontroversial di Israel yang memiliki sejarah panjang dalam hal penganiayaan terhadap pembantu rumah tangga, menghadapi tuduhan serupa kurang dari dua tahun lalu ketika PRT lain mengajukan keluhan terhadap dirinya.

Dia juga menjadi buah bibir media massa Israel pada tahun 1990-an, atas tuduhan penyalahgunaan karyawan domestik.

Kali ini cerita kekejaman istri Perdana Menteri Israel itu melibatkan pekerja asing asal Nepal, yang diidentifikasi hanya dengan inisial "T". Ia dipekerjakan oleh Netanyahu untuk merawat ayah Sara yang sudah tua dan sakit-sakitan, Shmuel Ben-Artzi.

Dalam sebuah laporan di chanel 2 Israel, Sara Netanyahu menolak memberikan makanan kepada "T" yang merawat Ben-Artzi selama lebih dari dua tahun, bahkan secara sistematis ia mengecam dan menyiksanya.

Layanan konsultasi pekerja migran dan dokter untuk hak asasi manusia (The Hotline for Migrant Workers and Physicians for Human Rights) mengeluarkan sebuah pernyataan Selasa (30/8) mengatakan mereka telah menerima pengaduan bahwa kondisi kerja "T" sangat memprihatinkan, dan kasus lain sejenis itu.

"T" dilarang meninggalkan kediaman Netanyahu dan tanpa diberi uang pesangon, kata pernyataan itu.

Kasus ini menambah deretan kasus serius mengenai kondisi pekerja yang sangat memprihatinkan di Israel dan eksploitasi sistematis terhadap mereka. [taz/jpos, irb]


latestnews

View Full Version