View Full Version
Jum'at, 04 May 2012

Pesawat Jet Tempur AS Jatuh di Uni Emirat Arab

UNI EMIRAT ARAB (voa-islam.com) - Sebuah pesawat jet tempur Amerika Serikat jatuh pada hari Kamis (3/4/2012) selama misi latihan di Uni Emirat Arab, sorang pejabat AS mengatakan.

F-15E Strike Eagle jatuh pada Kamis pagi, Angkatan Udara mengatakan dalam sebuah pernyataan. Kedua pilot keluar dari pesawat tersebut dengan selamat dan penyebab kecelakan tersebut masih diselidiki.

Sementara Pentagon mengatakan lokasi kecelakaan itu tidak bisa secara resmi dirilis karena pemerintah tuan rumah lebih suka untuk tidak melakukannya, namun seorang pejabat AS, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan pesawat itu jatuh di Uni Emirat Arab.

Kecelakaan itu datang beberapa hari setelah militer AS mengatakan telah mengerahkan beberapa jet tempur siluman yang paling canggih, F-22, ke Teluk.
 
Penempatan pesawat AS di wilayah tersebut telah digambarkan oleh Pentagon sebagai suatu rutinitas bahkan ketika ketegangan meningkat antara Israel dan Iran atas program nuklir Teheran.
 
"Ini adalah penyebaran terjadwal," kata Mayor James Bressendorff, juru bicara militer, tentang penempatan dari sejumlah F-22 yang tidak ditentukan di wilayah tersebut. Dia mengatakan F-22 telah ditempatkan di sana beberapa kali selama bertahun-tahun.
 
"Penyebaran ini adalah salah satu dari sekian banyak penyebaran yang memungkinkan pasukan AS dan untuk melatih dan bekerja sama," katanya. (by/ndtv)


latestnews

View Full Version