View Full Version
Sabtu, 02 Mar 2013

Pasukan Keamanan Saudi Lakukan Pencarian Seekor Singa yang Lepas di Kota Mekkah

MEKKAH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Seekor singa berusia empat bulan telah lepas dari kandangnya di kota suci Islam, Mekkah hari Kamis (28/2/2013) dan membuat pasukan keamanan Arab Saudi melancarkan operasi pencarian untuk menemukan hewan buas tersebut.

Polisi mengatakan mereka menerima panggilan pada Kamis malam dari seorang pria yang mengaku bahwa singanya melarikan diri dari rumahnya, menambahkan bahwa tim pencari dikerahkan di seluruh kota tapi belum ada "hewan hilang" yang telah ditemukan.

Di negara-negara Teluk kaya seperti Saudi Arabia, UAE dan Qatar, hewan langka seperti singa, cheetah, hyena, dan monyet kadang-kadang ditemukan di dalam koleksi pribadi orang kaya dan keluarga sebagai simbol status.

Sebagian besar pemerintah melarang perdagangan hewan langka tersebut, tetapi perdagangan penyelundupan diyakini aktif di perbatasan dengan Yaman.

Menurut laporan terbaru oleh the Guardian, harga anak-anak singa dapat mencapai lebih dari $ 13.000 (-+ Rp. 125 juta) masing-masing dan bahwa "perdagangan hewan merupakan kesempatan yang sangat besar untuk orang-orang di salah satu daerah termiskin di Yaman."

"Sebuah jaringan longgar telah bermunculan, perdagangan tersebut tidak hanya singa tetapi juga cheetah, macan tutul, rusa, hyena, dan monyet," menurut laporan itu. (an/aby)


latestnews

View Full Version