View Full Version
Sabtu, 30 Nov 2013

Anggota Parlemen Swiss Dipecat Gara-gara Komentar Anti Israel

JENEWA, SWISS (voa-islam.com) - Seorang anggota parlemen Swiss telah dipecat dari partainya setelah membuat komentar anti-Israel di Internet.

Denis Menoud, seorang anggota dewan kotamadya kota Jenewa dari Partai Gerakan Warga Jenewa ( MCG ), menulis pada halaman Facebook-nya pada hari Selasa bahwa "kuncinya adalah bahwa Israel pada jalan menuju terbakar."

Menoud membuat komentar tersebut setelah Iran dan lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB - Amerika Serikat, Cina, Rusia, Prancis dan Inggris - ditambah Jerman menutup kesepakatan interim di Jenewa pada tanggal 24 November untuk membuka jalan bagi resolusi penuh sengketa Barat dengan Iran atas program energi nuklir negara itu yang telah berumur satu dekade pada tanggal 24 November.

Komentarnya berarti bahwa Israel adalah pecundang secara strategis dan politik yang berkaitan dengan kesepakatan itu, katanya.

"Intinya adalah perjanjian itu dengan Iran ... Israel adalah pecundang, secara strategis dan secara politis, dari rencana ini. Hal lain adalah penafsiran beracun dan kasar," katanya.

Pada hari Jumat, MCG meminta dia untuk mengundurkan diri, namun ia menolak. MCG kemudian secara resmi memberhentikan dia dan Pemimpin Partai MGC Roger Gelay mengatakan dia " tidak lagi dianggap sebagai anggota." (st/ptv)


latestnews

View Full Version