View Full Version
Kamis, 30 Jan 2014

Parlemen Turki : Rezim Bashar al-Assad Melakukan Kejahatan Kemanusiaan

ANKARA (voa-islam.com) - Komite parlemen Turki mengatakan, berdasarkan bukti foto-foto yang ada, menunjukkan terjadinya penyiksaan yang  sangat luas terhadap tahanan oleh rezim Suriah , dan ratusan ribu rakyat sipil tewas, rezim Bashar al-Assad telah melakukan kejahatan kemanusiaan, dan penghancuran nilai-nilai kemanusiaan, Rabu, 29/1/2014.

‘Foto-foto ini menjadi bukti yang berasal dari tangan pertama atas kejahatan perang yang dilakukan rezim Assad di Suriah. Mereka jelas menunjukkan tingkat kekerasan di Suriah’, kata Komite Hak Asasi Manusia Turki, Majelis Agung Nasional.

Mengacu pada laporan , yang disiapkan oleh  Mahkamah Pidana Internasional, dan dirilis pada 20 Januari, Komite mengatakan : "Rezim  Bashar al-Assad telah bersalah dan menumpahkan darah melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan ... 50.000 orang tewas akibat penyiksaan dan kelaparan’, ungkap laporan itu.

Lebih dari 300.000 orang telah tewas dan sekitar sembilan juta rakyat Suriah yang mengungsi di be bagai negara. Turki menampung sekitar 700.000 pengungsi Suriah dit  provinsi-provinsi selatan. Wb/afh


latestnews

View Full Version