View Full Version
Jum'at, 21 Feb 2014

Uskup Bulgaria Dipecat dari Jabatan Setelah 'Ketahuan' Pesta Seks dengan 4 Wanita

SOFIA, BULGARIA (voa-islam.com) - Seorang uskup senior dari Gereja Ortodoks Bulgaria dicopot dari jabatannya menyusul munculnya video pesta seks dirinya dengan empat orang wanita.

Uskup yang mengepalai biara terbesar kedua di Bulgaria, Batchkovo itu dicopot dari jabatannya setelah dinyatakan bersalah atas tindakan tidak pantas bagi seorang uskup.

 Pencopotan Uskup yang tidak disebutkan namanya tersebut diumumkan oleh Sinode Kudus yang merupakan badan administrasi tertinggi gereja setempat dalam pernyataannya, sebagaimana dilansir AFP, Jumat (21/2/2014).

Tudingan ini muncul setelah beredarnya sebuah video yang menunjukkan sang uskup tengah asyik berpesta seks dengan 4 wanita sekaligus. Kasus ini merupakan skandal terbaru yang melanda tubuh gereja Katolik di Bulgaria.

Menurut arsip pemerintah, terungkap pada 2012 lalu bahwa ada 11 anggota Sinode Kudus yang terlibat dengan rezim komunis sebelumnya. Kasus yang paling menarik perhatian publik adalah kasus uskup Kiril.

Uskup yang dikenal kerap mengemudikan mobil mewahnya di kawasan pinggir pantai Varna ini, ditemukan tewas tak bernyawa di Laut Hitam. Penyebab kematiannya tak diketahui pasti, namun dugaan adanya tindak pidana dalam kasus ini dikesampingkan oleh aparat setempat. (st/dtk)

Foto: Ilustrasi


latestnews

View Full Version