View Full Version
Senin, 03 Mar 2014

11 Orang Tewas Akibat Serangan Jibaku di Pengadilan Islamabad Pakistan

ISLAMABAD, PAKISTAN (voa-islam.com) - Setidaknya 11 orang, termasuk seorang hakim dan dua pengacara, tewas dalam serangan terhadap sebuah pengadilan di pusat ibukota Pakistan Islamabad, kata polisi.

Sedikitnya 30 orang juga terluka menyusul serangan pada hari Senin (3/2/2014), polisi mengatakan kepada Al Jazeera.

Laporan awal menyebutkan dua orang mengenakan rompi peledak bergegas masuk ke kompleks pengadilan, melemparkan granat tangan dan mulai menembak, kemudian meledakkan diri meraka, Kepala Kepolisian Islamabad Sikander Hayat mengatakan kepada kantor berita Associated Press.

"Itu pasti aksi terorisme," klaim Hayat dalam komentar yang disiarkan televisi kepada para wartawan.

Hayat mengatakan ledakan itu membuat pengacara dan hakim berlari ketakutan untuk menyelamatkan hidup mereka ketika polisi menyerbu masuk. Polisi kemudian menggeledah seluruh kompleks dan tidak menemukan penyerang tambahan, katanya menambahkan.

Sementara itu kantor berita AFP melaporkan, mengutip polisi, bahwa ada juga baku tembak di kompleks pengadilan yang sangat dijaga tersebut.

Petugas di tempat kejadian di sektor F-8 kota itu mengatakan kepada AFP insiden itu berawal saat seorang terdakwa dibawa sebelum sidang dan teman-teman-temannya mencoba untuk menyelamatkannya.

Tidak ada yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu, yang datang sebagai kejutan bagi kota tersebut setelah dalam beberapa tahun terakhir menikmati istirahat dari pengeboman dan penembakan sebagaimana yang sering terjadi di kota-kota Pakistan lainnya. (by/aje)


latestnews

View Full Version