View Full Version
Selasa, 04 Mar 2014

Konvoi Pasokan NATO Diserang Orang Bersenjata di Barat Laut Pakistan

PESHAWAR, PAKISTAN (voa-islam.com) - Para pejabat Pakistan mengatakan orang-orang bersenjata telah menembaki konvoi pasokan NATO di barat laut negara itu.

Jehangir Azam Wazir, seorang pejabat senior pemerintahan setempat, mengatakan konvoi empat kendaraan dihujani tembakan pada hari Selasa (4/3/2014) di wilayah suku Jamrud, yang terletak 40 kilometer barat laut kota Peshawar.

Kendaraan-kendaraan tersebut mengangkut pasokan untuk pasukan NATO pimpinan AS di negara tetangga Afghanistan.

"Empat kontainer sedang dalam perjalanan ke Afghanistan ketika empat pria bersenjata mengendarai dua sepeda motor menembaki mereka di Jamrud, menewaskan dua pembantu dan melukai satu sopir dan satu pembantu," kata Wazir .

Orang-orang bersenjata dilaporkan meloloskan diri dari tempat kejadian dan tidak ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas insiden itu.

Serangan terjadi kurang dari sepekan setelah partai yang berkuasa di barat laut Pakistan mengakhiri blokade tiga bulan atas rute pasokan NATO ke Afghanistan.

Partai Pakistan Tehreek-e-Insaf telah memblokir jalur pasokan penting sebagai protes terhadap serangan pesawat tak berawak AS, yang telah merenggut ribuan nyawa di tanah Pakistan.

Amerika Serikat mengatakan serangan pesawat tak berawak yang dijalankan CIA membunuh mujahidin Taliban yang mengancam pasukan internasional pimpinan Amerika di negara tetangga Afghanistan, namun demikian jumlah korban menunjukkan bahwa warga sipil Pakistan yang justru lebih sering menjadi korban serangan tersebut. (by)


latestnews

View Full Version