View Full Version
Selasa, 29 Apr 2014

2 Prajurit ISAF-NATO Tewas dalam Serangan Mujahidin di Afghanistan Selatan

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Dua prajurit dari Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO  tewas dalam serangan mujahidin di Afghanistan timur, aliansi militer mengatakan pada hari Senin (28/4/2014).

"Dua anggota Pasukan Bantuan Keamanan Internasional tewas akibat serangan pasukan musuh di Afghanistan timur hari ini," kata ISAF dalam sebuah pernyataan singkat, yang tidak mengeluarkan rincian lebih lanjut tentang pertepmpuran itu dan kebangsaan dari tentara yang tewas.

Kebanyakan pasukan asing yang ditempakan di timur dan selatan Afghanistan berasal dari Amerika Serikat.

Insiden terakhir itu membawa jumlah tentara asing yang tewas tahun ini di Afghanistan menjadi 29.

Pada Sabtu pagi, sebuah helikopter Lynx jatuh di provinsi Kandahar selatan selama penerbangan rutin, menewaskan lima tentara Inggris.

Juru bicara gubernur Kandahar Dawakhan Minapal mengatakan pada hari Sabtu, "helikopter ISAF jatuh karena masalah teknis di distrik Takht-e Pol."

Namun, kelompok mujahidin Taliban menyatakan bertanggung jawab atas kecelakaan itu, mengatakan mereka telah menargetkan helikopter itu dan "puing-puing terbakar hancur ketika helikopter itu menghantam tanah, menewaskan semua penjajah didalamnya." (by/pjhk)


latestnews

View Full Version