View Full Version
Kamis, 31 Jul 2014

4 Brigade Mujahidin Suriah Masuk ke Dalam Jabhah Islamiyah

Suriah (voa-islam.com) - Koalisi mujahidin Suriah, Jabhah Islamiyah atau Islamic Front mengatakan dalam pernyataan yang diposting secara online pada hari Senin (28/7/2014) bahwa faksi-faksi utama mujahidin  di provinsi Aleppo telah bergabung di bawah panji-panji tauhid Jabhah Islamiyah.

Menurut pernyataan itu, brigade Ahrar al-Sham, Soqour al-Sham, Front Islam Kurdi  dan Islam Army  telah bersatu di bawah satu perintah  kepemimpinan komandan Abdul Aziz al-Salamah.

Jabhah Islamiyah telah memobilisasi semua upaya untuk menghadapi kemajuan pesat yang dibuat oleh pasukan Bashar al-Assad dalam empat minggu terakhir di Aleppo.

Aleppo,  pusat komersial Suriah, telah terbagi sejak dimulainya revolusi jihad Juli 2012. Pesawat Pemerintah telah menargetkan wilayah yang dikuasai oposisi.

Sementara itu, kelompok-kelompok Islam bersenjata termasuk diantaranya Jabhah Islamiyah telah menjadi kekuatan yang paling kuat dalam perlawanan tiga tahun melawan rezim syiah Nusairiyah, Bashar al-Assad. (ajaf/zamanalwasl)


latestnews

View Full Version