View Full Version
Sabtu, 29 Oct 2022

Jalan Sehat Umat Islam Solo

SOLO (voa-islam.com)--Takmir Masjid At Taqwa Randusari Mojosongo, Jamaah Ansharus Syariah dan Dewan Syariah Kota Surakarta akan menyelenggarakan jalan sehat umat, Ahad (30/10/2022). Kegiatan ini menurut rencana diikuti ribuan peserta dari berbagai elemen umat. 

Humas kegiatan, Ustaz Endro Sudarsono mengatakan tujuan penyelenggaraan acara ini adalah menjaga ukhuwah Islamiah, menjaga kesehatan lahir batin serta menjalin silaturahmi dan komunikasi antar elemen.

"Rute dari Masjid At-Taqwa Randusari Mojosongo - Taman Jaya Wijaya, Bangjo Ngemplak, Bangjo Panggung, Bangjo Kandang Sapi, Kelurahan Mojosongo, SMAN 8 Solo, Masjid At Taqwa Randusari Mojosongo dengan jarak +- 10 Km," kata Ustaz Endro. 

Peserta yang sudah terdaftar terdiri dari beberapa pondok pesantren, majelis taklim, ormas Islam, ormas dan sekolah hingga mencapai 40 elemen Islam di Soloraya. 

Akan hadir tokoh dari Dewan Syariah Kota Surakarta, seperti Ustaz Muzayyin Marjuki MA (Ketua Dewan Syuro), Ustaz Surowijoyo (Anggota Dewan Syuro), Dr. Abdullah Khoir (Sekjen Dewan Syariah Kota Surakarta)

Acara akan dimeriahkan atraksi dari STTD Al Hikam Solo, pasukan berkuda dan pembagian door prize.

Acara rutin yang diselenggarakan setiap ahad ke lima ini sempat terhenti beberapa waktu dikarenakan pandemi, dan telah dimulai lagi bulan Juli lalu di Boyolali, Jawa Tengah.* [Ril/voa-islam.com]

 

 


latestnews

View Full Version