View Full Version
Selasa, 02 Jun 2015

Dulu Dukung, Kini Melawan, Mahasiwa Minta Jokowi Turun dari Jabatannya

JAKARTA (voa-islam.com)- Mengaku dahulu mendukung sebagai presiden, kini mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) ini menghendaki Jokowi turun di atas tampuk kekuasaan di pemerintahan saat ini. Meta, demikianlah namanya yang merasa kecewa berat dengan pemerintahan saat ini. Ia menilai bahwa pemerintahan yang dipimpin Joko Widodo saat ini sungguh telah banyak membuat malu melalui kebijakan-kebijakannya.

Dulu saya memilih, kini saya melawan anda (Jokowi). Pemerintahan anda saat ini telah banyak membuat malu kami,” tegas dalam orasinya kemarin (01/06/2015) di depan Istana Negara.

Meta juga melihat bahwa pemerintahan saat ini jauh dari nilai-nilai kompetensi yang ada sebagai dasar kepemimpinan. “Pemerintah saat ini sungguh tidak kompeten,” tambahnya singkat. Maka dari itu ia meminta Jokowi segera mundur dari presiden Indonesia.

Di samping itu, orator lainnya yang sama almamater pun menghendaki hal yang serupa, yakni meminta Joko Widodo secara legowo mundur dari kursi presiden. “Kami meminta dukungan kepada kalian semua untuk melengserkan Jokowi sebagai presiden,” serunya.

Orator melihat karena Jokowi selama ini telah dianggap banyak menipu, terlebih masalah program Trisaktinya. Menurut orator yang logatnya mirip daerah Timur ini apa yang dicanangkan Jokowi dengan Trisaksinya tidaklah sama apa yang dipikirkan oleh founding father, Seokarno.

“Trisakti yang digaungkan Jokowi bukanlah Trisakti seperti yang dijalankan mantan presiden Soekarno,” tegasnya.

Mahasiswa dari beberapa kampus ini hadir untuk menuntut Jokowi-JK turun dari kepemimpinannya. Ada pula ormas dan organisasi kepemudaan yang bergabung. Terlihat pula Sri Bintang Pamungkas yang sempat memberikan orasinya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version