View Full Version
Kamis, 18 Jun 2015

Menag: Silahkan Sahur On the Road, dan Tertib

JAKARTA (voa-islam.com)- Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin mempersilahkan jika ada warga yang ingin mengadakan sahur on the road. Akan tetapi ia mengingatkan agar para masyarakat yang ingin mengadakan acara tersebut mesti mengikuti peraturan yang ada agar tidak terjadi kemacetan, misalnya.

"Kita semua mengimbau agar dalam menjalani bulan suci Ramadhan, maka kita harus sedapat mungkin mampu memelihara dan menjaga kesucian Ramadhan itu sendiri," kata Lukman di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (17/06/2015) seperti yang dikutip Republika.

 Ia juga mengingatkan untuk memperhatikan kualitas makanan yang akan dibawa untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat yang menerima. "Harus diperhatikan kualitas dari makanannya itu karena ada beberapa yang sudah basi, kadaluarsa sehingga nanti justru menyebabkan penyakit," tambah dia. Juga, ia menghimbau, sesuaikan waktu yang ada agar tidak menganggu yang lainnya. Sebab ia beralasan, waktu yang dimiliki setiap orang tentunya berbeda-beda.

"Ya kita harap masing-masing tentu punya kearifan sendiri sehingga cara seperti apa yang pas itu tentu kita harapkan sama kita punya kesadaran yang sama," kata Lukman. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version