View Full Version
Rabu, 12 Aug 2015

Menko Ekuin Baru, Malah Rupiah Rontok Hingga Rp 1.800/USD?

JAKARTA (voa-islam.com) - Inilah enam menteri baru yang dilantik itu adalah Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian, Rizal Ramli sebagai Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menkopolhukam dan merangkap Kepala Kantor Staf Presiden. 

Sofjan Djalil juga dilantik menggantikan Andrinof Chaniago sebagai Kepala Bappenas, sementara Rachmat Gobel digantikan oleh Tom Lembong. Pramono Anung diangkat untuk menggantikan Andi Widjajanto. Keenam menteri mengucap sumpah di depan Presiden dan rohaniwan di Istana Negara, Jakarta.

Menteri yang diberhentikan adalah Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofjan Djalil, Menteri Koordinator bidang Maritim Indroyono Susilo, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno. Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Kepala Bappenas/Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Ditenggah pelantikan kabinet baru oleh Jokowi, tak berbanding lurus dengan kondisi rupiah, bahkan rupiah melorot ke tingkat Rp 1.800/1USD.  Artinya, pasar tak bereaksi positiff atas langkah Jokowi. Sementara itu, Sri Mulyani memilih menolak sebagai Menko Ekuin. Bagaimana sesudah perubahan kabinet, akankah Indonesia akan segere keluar dari krisis? (dita/dbs/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version